Selasa, 06 Juli 2010

DIDI PETET

DIDI PETET MELATIH VOKAL AGENT 121


Untuk meningkatkan kwalitas pelayanan informasi kepada Masyarakat, agent informasi Contac Center 121 mendapat pelatihan olah vocal oleh Didi Petet, Kamis (6/5) di jl. Juanda 1B Jakarta


Pelatihan yang melibatkan 23 peserta tersebut diadakan di ruang pertemuan contact center 121 dan dibagi menjadi 2 (dua) sesi. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 sampai 11.00 wib dan sesi kedua pukul 11.00 sampai 13.00 wib.


Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter vokal agent informasi agar suara yang dihasilkan terdengar jelas oleh penelpon. Dan di sisi lain, pengetahuan yang diberikan merupakan salah satu komponen menuju standar sebuah Call Center yang baik.


Dalam pelatihan tersebut, Didi petet menjelaskan bagaimana melatih kejelasan huruf yang dihasilkan saat berbicara sehingga terdengar dengan baik oleh penerima informasi. Peserta dilatih menyebutkan huruf vokal dengan baik dan diikuti dengan latihan pernapasan.


“Lakukan latihan-latihan ini di rumah setiap hari, sebaiknya dilakukan saat bangun tidur. Latihan ini tidak perlu waktu yang lama, cukup 5 sampai 10 menit saja, tetapi hasilnya nanti dapat anda rasakan sendiri” ujar Didi petet.

Dari pengamatan KONTAK, seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Karena menurut Didi Petet, ilmu yang diberikan biasanya disampaikan kepada para calon pemain teater atau pemain film bahkan penyanyi.


”Bisanya, latihan ini saya berikan kepada murid-murid saya di teater sebelum mereka latihan dialog” ujar Didi memberikan motivasi kepada peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar