Senin, 26 Juli 2010

PT. KAI SELENGGARAKAN PEKAN OLAH RAGA KERETA API (PORKA)



Selama dua hari mulai Jumat–Sabtu, 23-24 Juli 2010 PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan Pekan Olah Raga Kereta Api atau disingkat PORKA. Kegiatan empat tahunan ini diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jl Dr Setiabudi No. 229 Bandung.

Lebih dari satu setengah dasawarsa mati suri, PORKA 2010 digelar kembali dengan mengusung semangat dalam memperkokoh silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan insan kereta api. Sebanyak 7 cabang olahraga beregu putera dipertandingankan, diantaranya sepak bola, futsal, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur dan volley ball. Pesta olahraga karyawan PT. KAI ini diikuti oleh sekitar 600 peserta dari 13 kontingen yang berasal dari 9 Daerah Operasi di Jawa, 3 Divisi Regional di Sumatera, dan 1 kontingen dari Kantor Pusat di Bandung.

Mengawali PORKA kali ini acara dibuka oleh Direktur Utama PT. KAI Ignasius Jonan yang diwakili oelh Direktur Operasi Bambang Irawan; dihadiri Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata yang diwakili oleh Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Yudha M Saputra; EVP Corporate Secretary sekaligus bertindak sebagai Ketua Penyelenggara PORKA, Candra Purnama; dan beberapa pejabat PT. KAI (Persero).



Dalam sambutannya saat membuka PORKA Bambang Irawan berharap dengan diselenggarakannya PORKA ini segenap karyawan PT. KAI dapat meningkatkan kinerja, disiplin dan produktifitas mereka. Bambang juga berharap agar karyawan PT. KAI dapat menjaga kebersamaan dan harmoni antar berbagai unit kerja, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan/ pengguna angkutan Kereta api sebagaimana tertuang dalam empat pilar utama Misi PT KAI: Keselamatan, Ketepatan Waktu, Pelayanan dan Kenyamanan.

Selain itu, Bambang meminta agar melalui PORKA ini Pegawai PT KAI dapat memperteguh persatuan dan kebersamaan. "Bangunlah jiwa sportivitas dan persaingan yang sehat, bangun dan raih prestasi dengan baik, dan bertandinglah dengan penuh persaudaraan,” ujar Bambang di hadapan seluruh peserta yang memadati Gelora UPI Bandung.

Pekan Olahraga Kereta Api ini memperebutkan piala pada masing-masing juara cabang olah raga dan satu juara umum yang berhasil mengumpulkan emas paling banyak akan diberikan piala bergilir yang akan diperebutkan kembali pada PORKA mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar