Rabu, 21 Juli 2010

KA Sepur Kulutuk Jaladara


Armada yang digunakan yaitu lok uap C1218 dan 2 kereta penumpang bergandar dua yaitu CR 16 dan TR 144 yang berkapasitas 80 penumpang. Dalam filosofi pewayangan, “kereta jaladara” adalah nama kereta pusaka milik dewa yang diberikan kepada Raden Narayana atau Prabu Kresna untuk dipergunakan dalam membasmi angkara murka. Dengan pengoperasian KA Wisata, Walikota Solo berharap akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Solo.






Cukup merogoh kocek 100 ribu/orang anda bisa menikmati keindahan kota solo. Koridor yang dilalui yaitu jalur yang membentang jalan Slamet Riyadi dari Stasiun Purwosari hingga Stasiun Kota (Sangkrah) yang berjarak sekitar 5,6 kilometer. Ada 8 halte pemberhentian, yaitu Solo Grand Mall, Loji Gandrung, Taman Hiburan Rakyat Sriwedari, Dalem Wuryaningratan, Pasar Pon, Gladak, dan Stasiun Solokota.

Ada lima paket yang ditawarkan dari KA ini, yaitu paket batik, paket kuliner, paket MICE, paket pre-wedding, dan paket wedding. Harganya bervariasi antara Rp 5-8 juta sekali jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar