Rabu, 21 Juli 2010

PT. KAI Tingkatkan Layanan Informasi KA Melalui Aplikasi Kabila (Kereta Api Mobile Application)

bertempat di gedung JCC-Plennary Hall-Jakarta dilaksanakan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU layanan informasi mobile KA (KABILA) antara PT KAI dengan PT Indosat sekaligus sebagai soft Launching produk baru PT KAI yang berbasis Teknologi Informasi yang ditandai dengan demo aplikasi Kabila di Indonesian Cellular Show. MoU dilakukan oleh Direktur Komersial PT KAI, Sulistiyo Wimbo Hardjito dan Director and Chief Wholesale Infrastructure Officer PT Indosat, Fadzrie Sentosa. Aplikasi Kabila (Kereta Api Mobile Application) merupakan bentuk layanan yang mempunyai nilai tambah dari PT KAI berupa aplikasi berbasis Java yg dapat di download untuk pengguna dan calon pengguna jasa kereta api. Masyarakat yang selama ini hanya mendapat layanan informasi dari Contact Center 121, maka mulai hari ini mendapatkan alternative lain yaitu layanan informasi kereta api melalui ponsel yang bisa diakses pengguna dan calon pengguna KA dimanapun dan kapanpun.

Fasilitas layanan Kabila untuk tahap pertama berupa layanan informasi tentang jadwal dan tarif, menu restoran KA, millage, hot offer, games, chatting, berita tentang KA, heritage, loket dan agen penjualan tiket KA dan berbagai layanan informasi lainnya. Tahap berikutnya akan memberikan layanan berupa transaksi seperti pembelian tiket. Kabila ini juga akan dilengkapi dengan info millage yang artinya pengguna KA yang sering menggunakan KA komersil akan mendapatkan poin, poin-poin tersebut bisa ditukar untuk mendapatkan tiket kereta api di merchant yang ditunjuk atau merchant yang telah bekerjasama dengan PT.KAI ataupun partnership.

Sulistyo mengungkapkan bahwa Kabila merupakan salah satu wujud nyata PT. KAI dalam meningkatkan layanan informasi kereta api kepada masyarakat melalui penerapan teknologi informasi. ”Sesuai visi dan misi PT KAI, maka kami berusaha untuk berubah dari semula cenderung product oriented menjadi lebih customer oriented sehingga segala aspek yang menyangkut kebutuhan pelanggan akan lebih diperhatikan, termasuk salah satunya interaksi dengan pelanggan melalui aplikasi Kabila ini,” ujarnya. Direncanakan dalam waktu dekat ini aplikasi Kabila akan diintegrasikan dg member card KAI yg juga akan segera diluncurkan bersamaan dg komersial launching Kabila. Fungsi dari member card KAI ini selain sebagai alat bukti utk penukaran poin juga sebagai e-payment yaitu utk pembelian tiket KA.

“Indosat sangat bangga dipercaya sebagai partner PT. KAI untuk mengaplikasikan layanan ini kepada pelanggan kami, aplikasi ini sangat informasi dan dibutuhkan oleh pelanggan kami yang kebanyakan menggunakan kereta api sebagai alat transportasi baik itu untuk beraktifitas sehari-hari maupun untuk perjalanan jauh ke luar kota. Aplikasi ini menambah keragaman aplikasi yang ada di Indosat-Go, WAP akses yang otomatis tersedia bagi seluruh pelanggan Indosat, apalagi sekarang sudah ada KABILA, perjalanan maupun informasi pelanggan dengan kereta api pasti akan lebih informatif, nyaman dan menyenangkan selama 24 jam sehari tanpa henti. dok anjar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar